Blackipedia

Beranda » Indonesia » 1 Rupiah Setara dengan 1 US Dollar

1 Rupiah Setara dengan 1 US Dollar

Kategori

Blog Stats

  • 36,671 hits

Masih inget gan ane ama temen ane tentang salah satu PR (homework) dari salah satu guru IPS ane, Bu Lily. Tentang PR 1 US 1 Rupiah ??? Apakah yang terjadi ????

Jika harga 1 rupiah sama nilainya dengan 1 US dollar. Kira-kira, apa saja yang terjadi di Indonesia ?.  Berikut sedikit gambaran jika itu terjadi (Dengan asumsi kurs negara tetangga dan lainnya tetap).

1. Masyarakat bisa gonta-ganti mobil semau udel. Beli Honda city dengan Rp 30.000,-, Toyota Landcruiser Rp 70.000,- dan lainnya. Sementara sepeda motor bakal ga laku lagi.

2. Akan ada transfer pemain sepak bola besar-besaran di Indonesia. Bukan tidak mungkin Persija Jakarta akan membeli Leonel Messi atau CR7. Sementara PSBL Bandarlampung akan mengontrak David Villa dan David Silva. Dan Persebaya bakal diarsitekin oleh Mourinho.

3. Pemerintah tidak perlu lagi ngutang di IMF. Bisa jadi RI malah kasih bantuan ke negara-negara miskin.

4. Pengamen, pengemis dan tukang parkir bisa langsung keluar negeri sehabis kerja seharian. Mereka juga bisa langsung take off dengan pesawat pribadi dan chek in di hotel-hotel mewah.

5. Kriminalitas menjadi lebih elit. Tidak ada lagi copet dengan dua jari, apalagi Kapak Merah…Gengsi!! Liat aja di Amerika, mana ada penjahat bawa-bawa kapak..

6. Nggak ada lagi pasar loak. Masyarakat jadi malu untuk jual beli barang bekas karena tingkat kehidupan yang lebih baik. (dengan asumsi UMK terendah masyarakat perbulan Rp450.000)

7. Tambal Ban pinggiran jalan menghilang. (mungkin gak ya gan??? )

8. Kebijakan pengadaan rumah sangat sangat sederhana (RSSS) oleh pemerintah dihapuskan, diganti Real Estate sangat-sangat sederhana (RESSS)

9. Semua menjadi serba komputer termasuk sarana WC dan makan.

10. Masyarakat tidak pusing dengan isyu Formalin. Dengan strata hidup lebih baik, orang lebih memilih makan pizza, burger atau keju dari pada harus ketakutan makan ikan asin, mie ayam atau bakso.

11. Tidak ada lagi TKI ato TKW yang merantau ke luar negeri, malah2 pekerja dari Malaysia, Thailand, Philipina, dan Singapura yang membanjiri Indonesia berhubung gajinya bakal gede, wong serupiah sama dengan sedolar

12. Pertamina tidak akan menjual minyaknya ke luar negeri, rugi malah menjual ke negara yang kursnya di bawah rupiah, so… tidak ada lagi kelangkaan BBM

13. Listrik juga ga bakal byar pet(listrik mart-red), soalnya BBMnya selalu tersedia karena ga ada yg bawa kabur ke luar negeri

14. Bakal banyak orang kita yang sering weekend ke Singapura, atao Australia toh biayanya hanya berapa rupiah sudah bisa beli banyak barang.

Sumber: Kaskus Gan !


1 Komentar

  1. ady arman mengatakan:

    anak kecil bawa uang 1000 rupiah bs bli motor

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: