Blackipedia

Beranda » Demokrasi » EDISI PEMILU: GARA-GARA JARI !

EDISI PEMILU: GARA-GARA JARI !

Kategori

Blog Stats

  • 36,670 hits

democracy jari jari nerakaAlkisah, disuatu pengadilan massal yang anti korupsi, anti kolusi, dan anti gratifikasi.

HAKIM : ”Hai Fulan, kenapa anda minum minuman keras, bukankah itu perbuatan dosa dan maksiat?”

PEMABOK : ”Betul pak Hakim, saya bersalah. Tapi bukankah saya hanya bisa mabok kalau ada yang menjual minuman keras itu?”

HAKIM : ”Hai kamu pedagang miras, kenapa kamu menjual minuman keras?, bukankah menjual miras itu perbuatan dosa dan maksiyat?”

PEDAGANG : ”Betul pak Hakim, saya juga bersalah. Tapi saya menjual hanya sekedar menjual saja. Kalau tidak ada pabrik yang memproduksinya, mana bisa saya menjual miras?”

HAKIM : ”Hai Pengusaha, kenapa Anda memproduksi minuman keras? Bukankah Anda tahu kalau itu adalah perbuatan dosa dan maksiyat?”

PENGUSAHA : ”Betul pak Hakim, saya ngaku bersalah. Tapi pabrik juga gak bisa begitu saja beroperasi kalau tidak ada izin dari instansi dan pejabat terkait?”

HAKIM : ”Hai Pejabat, kenapa kalian keluarkan izin pendirian pabrik minuman keras?, bukankah itu perbuatan dosa dan maksiyat?”

PEJABAT : ”Betul pak Hakim, saya juga bersalah. Tapi bukankah izin yang kami keluarkan berdasarkan Undang-Undang yang dibuat pemerintah dan wakil rakyat?”

HAKIM : ”Hai Penguasa dan anggota Dewan, kenapa kalian membuat Undang-Undang yang memungkinkan izin itu keluar? Bukankah itu termasuk perbuatan dosa dan maksiyat?”

PENGUASA-ANGGOTA DEWAN : ”Betul pak Hakim, kami juga bersalah. Tapi..Bukankah kami tidak akan melakukan itu semua jika kami tidak diberikan mandat oleh rakyat? Bukankah kami tidak akan melakukan itu semua jika kami tidak dipilih oleh rakyat? Bukankah kami tidak akan melakukan itu semua jika kami tidak dicoblos oleh rakyat?”

HAKIM : ”Mana rakyat yang mencoblosnya, ada gak disini, hayooo ngaku…!”

————————
KEDAULATAN HANYA MILIK ALLAH…….. & DEMOKRASI BUKANLAH JALAN PERUBAHAN……..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: