Blackipedia

Beranda » Tsaqofah » REFLEKSI JALAN RASULULLAH SAW. UNTUK TEGAKNYA KHILAFAH ISLAMIYYAH

REFLEKSI JALAN RASULULLAH SAW. UNTUK TEGAKNYA KHILAFAH ISLAMIYYAH

Kategori

Blog Stats

  • 36,671 hits

assassinSaat ini, kelompok dakwah / partai politik Islam tentu wajib terikat dengan metode dakwah Rasulullah saw. tanpa boleh menyimpang walau seujung kuku sekalipun. perkara yang harusnya menjadi fokus perhatian kelompok / partai saai ini adalah untuk mewujudkan dua hal yakni:

Pertama, adanya opini umum (ra’yul ‘am) yang muncul dari kesadaran umum (wa’yu al ‘am). Adapun opini umum yang seharusnya ada di tengah masyarakat setidaknya ada tiga hal, yakni:

(1) Masyarakat memahami bahwa saa ini mereka ada dalam kekuasaan rezim dan sistem yang rusak dan batil;
(2) Masyarakat memahami syariah islam dan tegaknya Khilafah Islam sebagai solusinya;
(3) Masyarakat bersedia mendukung dan bergabung dalam perjuangan penegakkan Khilafah Islam.

Untuk mewujudkan hal tersebut, gerakan / partai harus serius melakukan beberapa langkah, yakni melakukan pembinaan intensif / ngaji untuk membentuk kader dakwah yang memiliki kepribadian Islam unggul. Kader dakwah inilah yang akan terjun ke masyarakat untuk membina dan membangun kesadaran masyarakat tentang urgensi dan kewajiban tegaknya Khilafah Islam.

Gerakan / partai pun harus melakukan pergolakan pemikiran untuk mengubah pemikiran umat yang salah dan menggantinya dengan pemikiran Islam, menjelaskan kezaliman dan makar penguasa dan negara-negara imperialis serta mengkritisi kebijakan penguasa yang bertentangan dengan islam dengan menjelaskan hukum Islam tentang hal tersebut.

Kedua, adanya dukungan dari ahlul quwwah. Dalam konteks saat ini, ahlul quwwah adalah pihak yang memiliki kekuasaan riil seperti kepala negara, militer, polisi, atau tokoh yang memiliki pengaruh sangat kuat di dalam kelompoknya. Ahlul quwwah juga harus mampu melindungi eksistensi khilafah, ketika kelak tegak, harus mandiri dan tidak di bawah kekuasaan negara lain serta ikhlas yakni mendukung tegaknya Khilafah tanpa syarat atau motif tertentu.

Agar mendapat dukungan dari ahlul quwwah, maka gerakan / partai harus melakukan berbagai upaya untuk mendatangi dan mendakwahi tokoh-tokoh politik, tokoh-tokoh militer, para kepala negara serta pimpinan ormas yang memiliki pengaruh kuat agar mereka menerima ide Khilafah Islam, serta mau memberikan dukungan nyata terhadap gerakan / partai hingga tegaknya Khilafah Islam.

Wallahu a’lam bish shawab.

(sumber: majalah al-waie)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: