Blackipedia

Kategori

Follow Me on Twitter:

Dauroh Akbar #2

Blog Stats

  • 35,333 hits

TUTORIAL TEMPEL PAMFLET


tutorial tempel pamfletJika hijab, kerudung, sarung hingga apapun yang harus dilakukan dibumi ini sudah ada tutorialnya, maka tak terkecuali dengan aktivitas tempel pamflet.

Dalam dunia gerakan, salah satu aspek yang juga penting selain dari penggelembungan anggota adalah sampainya opini ke publik yang berakhir dengan munculnya respon, baik negatif maupun positif. Di dunia kampus, tempat dimana banyak mading terpampang, memungkinkan bagi kita untuk ikut menyemarakan mading dengan ide dan opini kita, dan tentu aktivitas tempel pamflet membutuhkan kerja cerdas dan hati-hati. Untuk itu, ada beberapa hal yang harus diperhatikan (lebih…)

PILKADA SERENTAK, WUJUDKAN HARAPAN RAKYAT ?


pilkada serentakTahun 2015 ini, di era rezim yang baru akan menyelenggarakan Pilkada Serentak yang rencananya akan digelar di 269 daerah di Indonesia pada 9 Desember mendatang. Kebijakan pemilihan kepala daerah secara serentak ini menurut Kementerian Dalam Negeri akan bisa menghemat uang negara dan terpilih pemimpin daerah yang lebih baik. Namun faktanya, anggaran yang dibutuhkan menyedot angka yang tidak sedikit. Menurut Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Lukman Edy menilai setiap daerah membutuhkan anggaran setidaknya sekitar 10-15 milyar atau membengkak dari pilkada pada lima tahun lalu sekitar 5-10 milyar. Dana tersebut baru dana penyelenggaraan, belum termasuk dana kampanye, iklan, survey politik, dan sebagainya yang harus dikeluarkan tiap pasangan calon (untuk selanjutnya disebut paslon) yang akan maju. (lebih…)

Apa sih yang dipelajari di Hizbut Tahrir ?


hizbut tahrir logoAda banyak sekali yang akan Anda pelajari. Bahkan untuk materi dasar saja Anda akan memahami dan mempelajari tentang :

1. Bahwa Islam adalah agama yang sempurna tanpa cacat itu terbukti benar. Karena semua urusan manusia dengan Allah (Ibadah, sholat, zakat, puasa), urusan manusia dengan manusia lain (muammalah, pinjam meminjam, hukum, politik, social, kesehatan, ekonomi dll) dan manusia dengan dirinya sendiri (makanan, minuman, pakaian), semuanya memiliki aturan yang lengkap.

Nah, Anda akan tahu kalau umat Islam sekarang hanya focus hubungan dengan Allah dan sendirinya saja yang masih sesuai dengan Islam, itupun sekarang jarang manusia yang ibadah sempurna dan memiliki akhlak yang baik.

Sedangkan 90% hukum adalah hubungan manusia dg manusia lain dan ITU YANG SEKARANG DITINGGALKAN OLEH KAUM MUSLIM (lebih…)

ASSSSSUURANSI…!!


asssuuuransi“Kok SSSS nya banyak mas? Mau misuh ya?”
“Enggaaaak kok.. Biar manteb aja bagi pembacanya, GUBRAK sama GUBRAAKKK!! kan manteb yang K-nya banyak, berasa gimanaaa gituuh! Senut senut sedep deh.. Hehe..

Tahun 2007 lalu, seorang agen asuransi merayu saya dengan jurus maut.
“Murah kok ini mas, sebulan mas Saptu hanya menyisihkan 500 ribu saja selama 5 tahun, nanti kalo mas Saptu meninggal dapat uang 150 juta, gimana mas?”
“Eh uangnya 150 juta buat kamu aja deh, alamatmu dimana mbak? Nanti aku layat deh..”
“Iiih.. Mas Saptu ini, bener lah mas, 500 ribu kan gak terasa mas tiap bulan, nanti kalo pensiun mas Saptu dapat dana pensiun 180 juta, kalo investasi bagus bisa dapat 1,5 milyarrrrr. Ikut ya mas.. Ikut ya mas.. Ikut ya mas..” agen ini begitu bersemangat, wajahnya terus berharap agar tembus targetnya bulan ini. (lebih…)

INDONESIA BANGKRUT, INI SALAH SATU PENYEBABNYA!


banyakan mana hayooIni ada duit yang sama2 merahnya, yang satu itu 10 Euro, yang satunya lagi 100.000 Rupiah.

10 itu nol nya cuma satu, dan 100.000 itu nol nya ada lima. Kalau kita bandingkan 10 dengan 100.000 harusnya banyakan mana ? jelas banyakan 100.000.

Tapi duit yg 10 itu kalau kita tukarkan, ternyata lebih gede 10.
10 ini kalau kita tukarkan ke rupiah dapetnya hampir 150.000 rupiah.
Dan ternyata gara2 masalah duit kertas kayak begini, Indonesia yang sebenarnya kaya raya, itu bisa bangkrut..krut..krut… karena dijajah duit kayak begini. (lebih…)

Can You Solve This? (Renungan Berpikir)


can you solve it (square ver)Dalam suatu grup whatsapp ada teman yang mengajukan kuis matematika (dalam bahasa Inggris, lihat gambar terlampir).

Beberapa jawaban yg muncul cukup menggelitik dengan alasan masing-masing. Ada yang menjawab 7,5 + 7,5 + 15 atau yang serupa dengan itu karena beralasan bahwa tanda (,) diperbolehkan. Ada juga yang menjawab 15 + 15 karena beralasan bahwa perintahnya umum yakni ‘isilah kotak-kotaknya’ (fill the boxes) dan bukan ‘isilah semua kotaknya’ (fill all the boxes). Ada juga yang menjawab 1 tahun + 3 bulan + 15 bulan = 30 bulan, agak kreatif memang dengan menafsirkan sendiri satuan dari angka-angka tersebut. (lebih…)

Baca, Pahami, Amalkan!


Alquran itu bukan buku pengisi waktu,yang dibaca sambil lalu, dinikmati sepasang mata, tak berbekas makna, Alquran itu bukan repositori petuah dan kalimat indah, ada bagian yang menyentuh, disadur dan dikutip, tapi tak berbekas makna Alquran itu bukan kitab mantra,yang dicari unsur magisnya, menghadirkan sugesti ketenangan, tapi tak berbekas makna,

Alquran itu petunjuk, manual handbook-nya kita, konstitusi peradaban, rujukan setiap permasalahan,

‪#‎baca, pahami, amalkan!
‪#‎Legalkan sebagai Konstitusi Peradaban!

taudih

ADAKAH MEKANISME PERGANTIAN KEPEMIMPINAN DALAM SISTEM KHILAFAH?


Ottoman_Sultan_selim_III_1789Banyak orang beranggapan bahwa Islam tidak mengatur dan menentukan sistem tertentu dalam pemerintahan. Menurut mereka, Islam tidak menentukan apakah sistem pemerintahan Islam itu harus berbentuk Kerajaan, Republik atau Khilafah. Islam tidak mengaturnya sama sekali. Bentuk sistem pemerintahan ini murni hasil pemikiran dan kesepakatan manusia. Islam hanya memberikan nilai-nilai yang harus dilaksanakan dalam pemerintahan, misalnya adil, amanah, jujur dan tidak korupsi. Islam itu merupakan agama yang mengatur hubungan manusia yang paling privat dan paling personal, yaitu hubungan manusia dengan tuhannya. Tidak lebih dari itu. Ini merupakan sesuatu yang sakral, suci. Sedangkan pemerintahan dan politk, itu sesuatu yang profan, kotor, penuh intrik dan tipu daya. Oleh karena itu, sesuatu yang suci tidak boleh dicampur dengan yang kotor. Hal ini, justru akan membuat agama menjadi kotor. (lebih…)

11 NASEHAT SYAIKH TAQIYUDDIN AN-NABHANI KEPADA PENGEMBAN DAKWAH


syaikh taqiyudinSyaikh Taqiyuddin an-Nabhani adalah seorang âlim allâmah (berilmu dan sangat luas keilmuannya). seorang mujtahid mutlak abad ini. Beliau adalah pendiri Hizbut Tahrir. Nama lengkapnya adalah Syaikh Taqiyuddin bin Ibrahim bin Mushthafa bin Ismail bin Yusuf an-Nabhani. Nasab beliau bernisbat kepada kabilah Bani Nabhan, salah satu kabilah Arab Baduwi di Palestina yang mendiami kampung Ijzim, distrik Shafad, termasuk wilayah kota Hayfa di Utara Palestina.

Beliau memberikan 11 nasehat Kepada Pengemban Dakwah agar selalu istiqomah dan istimror di jalan dakwah ini (lebih…)

Akidah atau Khilafah, Mana yang Lebih Dahulu?


elearning-elephantIbarat orang yang buta tanpa ilmu apa-apa kemudian di tangannya di taruh ekor gajah, dia kaget, tetapi dia tidak mencari ilmu tentang yang dia pegang, lantas apakah benar jika dia mengatakan bahwa dia baru saja memegang ular? Kemudian dia mengatakan “Ah, yang Anda katakan itu buruk!”

Padahal ada orang baru mendengar kata-kata “terapkan Syariah dan Khilafah”, tanpa berpikir panjang dan mencari ilmunya kepada orang yang kompeten, dia langsung menolak, bahkan mungkin melontarkan kata-kata yang tidak semestinya.

Mereka mengatakan NKRI harga mati, Pancasila ibarat Rukun Islam Indonesia tetapi tanpa berpikir panjang untuk mendalami ilmunya, mereka langsung mengatakan, “bukankah Syura di ajarkan pada jaman rasulullah, berarti demokrasi sejalan dengan Islam.” Ibarat jika orang yang tidak bisa melihat kemudian diberikan ekor buaya, dia mengatakan “Ini ikan gurami!” (lebih…)

Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.

Bergabunglah dengan 1.667 pengikut lainnya